Saturday, August 6, 2016

trik jitu menyembunyikan file kedalam gambar

Hai sobat sekalian, apa kabar? pastinya baik. ya ini postingan pertama saya, jadi maklumi saja kalau masih jelek dan antah berantah seperti kapal pecah. ckckck :D

Di postingan saya yang pertama saya akan memberikan sedikit pengetahuan saya, yang saya ketahui dari guru saya. Trik ini mungkin udah banyak di ketahui para master, tapi bagi saya trik ini cukup unik dan juga mengesankan (karena sya baru tahu ini :D).

Kembali ke topik, cara yang saya gunakan ini menggunakan aplikasi bawaan windows yaitu CMD. berikut ini langkah-langkah yang di ajarkan oleh guruku :


  1. pertama siapkan file file yang akan di sembunyikan dalam format "zip" atau "rar"
  2. siapkan juga sebuah gambar (gambar apa saja) untuk menutupi file tadi (nama file misal gambar.jpg)
  3. pindahkan kedua file tsb kedalam satu folder misalkan D:\gambar
  4. buka command promt dengan cara tekan windows+R kemudian ketik cmd lalu enter
  5. pada cmd, masuk ke tempat menyimpan 2 flie tersebut dengan cara : # ketik D: enter #kemudian ketik "cd gambar" tanpa tanda kutip.
  6. kemudian ketikan perintah : copy /b "gambar.jpg"+"rahasia.rar" "baru.jpg"  keterangan : gambar.jpg = nama gambar anda.   rahasia.rar = file anda .  baru.jpg = file hasil 
  7. jika berhasil maka ini contohnya

  8. untuk melihat hasilnya jalankan file baru menggunakan winrar atau winzip.
sekian postingan dari saya .semoga bermanfaat jangan lupa untuk mengunjungi blog mungil ini selalu 
sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Artikel Terkait

trik jitu menyembunyikan file kedalam gambar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email